Kategori

BB CREAM

Setiap wanita ingin wajahnya tampak mulus dan sehat tanpa terlihat menggunakan make-up yang berlebihan. Selebriti Korea memiliki rahasia tersendiri untuk mendapatkan tampilan natural tersebut, sekaligus membuat wajah terlihat cerah dan tanpa noda. 

BB Cream atau Blemish Balm Cream merupakan rahasia wajah cantik bintang Korea yang dapat membuat kulit mereka cerah alami. Seperti dilansir dari situs The Plastic Diaries, BB cream pada mulanya berasal dari Jerman yang diciptakan oleh Dr Christine Schrammek kurang lebih empat tahun lalu. 

Awalnya, BB cream didesain untuk pasien pasca menjalani operasi laser kulit untuk membantu menghilangkan, menutupi bekas luka, serta regenerasi sel kulit. Dengan meningkatnya orang Korea yang melakukan operasi plastik, maka BB cream sangat populer di negri kimchi itu. Tidak lama dari boomingnya BB cream di Korea, produk kosmetik yang bisa digunakan juga untuk pria itu tersebar ke mancanegara. 

Manfaat BB cream adalah sebagai moisturizer, primer (dasar make-up) dan foundation. BB cream juga dilengkapi dengan SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. 

"Kelebihan BB cream banyak banget dalam satu produk, bisa meng-cover, moisturizer, foundation, sunblock, mengontrol minyak dan mencerahkan wajah

BB cream juga membuat wajah tampak halus, meratakan warna wajah, menyamarkan noda kehitaman dan bekas jerawat. Selain itu, dapat menyamarkan kulit gelap di sekitar mata, mengecilkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.


CC CREAM

Setelah blemish balm cream atau BB cream, lahir generasi baru yang dinamakan CC cream. Apakah CC cream itu;  CC cream adalah singkatan dari color and correct, yang merupakan pengembangan yang lebih mutakhir dari BB cream. Jika BB cream asalnya dari Jerman, maka CC cream diciptakan dan dikembangkan di Korea. CC cream dirancang lebih dapat menutupi noda di wajah dan memberikan tampilan lebih halus dibanding BB cream.

Dalam kandungan CC cream juga berisi komponen BB cream serta bahan-bahan lainnya. Yang menjadikan CC cream berfungsi sebagai sunblock, pelembab, primer, foundation dan pencerah wajah.

"Kalau BB Cream itu penutupannya lebih lembut, nah CC cream juga ringan tapi lebih berwarna. Untuk menutup warna kulit, seperempatnya untuk treatment. Kalau CC cream lebih dipakai untuk fotografi atau orang yang wajahnya banyak noda supaya (coverage) lebih tebal.

untuk orang yang lebih suka tampil dengan riasan natural, disarankan menggunakan BB cream. "Kalau wanita muda yang mau ke kampus tidak suka tebal-tebal lebih baik pakai BB cream. Tapi semuanya tergantung selera

Sementara bagi para wanita yang pekerjaannya menuntut ia bermake up lebih tebal, bisa menggunakan CC cream. Karena memiliki pigmen warna yang lebih banyak, maka CC cream dapat meratakan warna kulit lebih sempurna dibandingkan BB cream.

Hadirnya BB cream atau Blemish Balm cream di dunia kecantikan disambut sangat baik oleh banyak wanita. Produk yang mencakup foundation, moisturizer dan krim perawatan seperti jerawat dan anti-aging tersebut laris dipasaran sejak para bintang Korea menggunakannya. 


CC cream disebut-sebut sebagai pembaharuan dari BB cream. Sejenis dengan BB cream, CC cream juga produk multitasking. Tapi lebih lengkap dibanding BB cream. 

Dilansir dari Allure, kepanjangan CC cream adalah color and care atau color and correct. Sehingga CC cream dirancang lebih dapat menutupi noda di wajah dan memberikan tampilan lebih halus dibanding BB cream.